Diah Andhyni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Kami rindu bersua #rahmatulasri

Padarindu yang nyata, ketikajarakmenjelmamenjadiharapaninginbertemu.Sayaberharapkitakembaliada di satumeja, ditemanigelaktawadankalimat-kalimatsederhana, membicarakanimpiansertaharapan-harapankita.

Hampir 1 semester takbersuadenganparathalabililmi, sayamengakurinduuntuksegerabisabertemudenganmereka, meskibiasanyasalingmenyapamelalui media social, namuntetapsajarasanyaberbeda.Bagisayasekolahsangatbermaknajikaadainteraksisecaranyata.

“Guru-guru kurangmemberimateri, kebanyakanhanyamemberitugas” keluhulfa, salahsatutemansekelassaya di pesantren.

Kesulitanjuga kami rasakandikarenakan jam belajar yang takterbatas. Kejenuhan yang di rasakan pun takterkikismengingatkalau kami hanyabisamenunggudarihasilrapatkeputusanpara guru-guru danberharapbisakembalibersua di pondokpesantren.Setiaphariwaktusayacenderungtidakterkontroldarimengumpulkantugas, mengoreksitugas-tugas yang salah,hinggamengulangimateri-materiyang kurangdipahami, makanyabisasampailarutmalam.

Taksedikitdarijumlahsantri di pondokpesantren modern RahmatulAsrimengharapkanjadwalkembalikepondok di percepat, entahkarenaalasansangatjenuhdengan home learning, ataupunsebagiandarimerekamemangsangatrinduuntukbersuakembali.Rapatakhirnyamengeluarkankeputusan, waktuperdatanganataulebihtepatnyawaktumasukpondoksudah di tentukan, berbagaipersiapan pun telahdipersiapkanolehpondoksepertiwaktudatang yang berjadwal ,mewajibkansantrimelakukanteskesehatanatau rapid anti-gen sebelummemasuki area pondokdansebagainya.

Langkahsayaselanjutnya, kali iniakanmelangkahsepertibiasanya. Awalnyahanyasekedaringinmengeluarkansesak di dada, tapinyatanyacerita demi cerita, diskusi demi diskusimengantarkupulangkesetapakjalanpenuhberkahini.Memangbenar kata orang “setiapjalan yang kitajalaniharusbisamembawapelajaran, karenakehidupanpathbofbegitupanjaangdanberarti” Terimakasih COVID-19 atas segala pembelajaran selama satu tahun ini.Lekas sembuh bumiku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali